Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro : Harga dan Spesifikasi

Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro : Harga dan Spesifikasi - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro : Harga dan Spesifikasi, semoga saja isi postingan mengenai smartphone, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro : Harga dan Spesifikasi
link : Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro : Harga dan Spesifikasi

Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro - Xiaomi Redmi Note 6 Pro akhirnya jadi smartphone midrange terbaik. Walaupun tidak terlalu banyak hal yang diupgrade dari pendahulunya, namun dengan harga yang pantas yakni sekitar $200 membuat Redmi Note 6 Pro menjadi smartphone idaman. Tapi itu bukan satu-satunya smartphone keren dikisaran harga tersebut, pasalnya Indonesia juga akan kedatangan smartphone keren yakni Oppo Realme 2 Pro. Oppo Realme 2 Pro diharapkan mampu menandingi popularitas dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Lantas bagaimana Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro? Berikut ulasannya.
Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro

Desain
Jika Anda mencari smartphone dengan desain kekinian yang tampak elegan dan premium, bukan pilihan terbaik jika Anda membeli Xiaomi Redmi 6 Pro. Pasalnya, Redmi 6 Pro memiliki body yang terbuat unibody full metal dengan desain klasik. Maka dari itu, alangkah baiknya Anda memiliki Oppo Realme 2 Pro karena memiliki desain elegan dan futuristic dengan notch waterdrop. Ya… walaupun Realme 2 Pro memiliki body yang terbuat dari polikarbonat, namun setidaknya desain yang diusungnya cukup memikat mata.

Display
Untuk urusan layar, memang sangat sulit untuk memilih smartphone midrange dengan layar terbaik. Karena Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Oppo Realme 2 Pro sama-sama mengusung layar IPS dengan resolusi yang sama. Jadi disegi ini, terserah Anda mau memilih Redmi Note 6 Pro atau Realme 2 Pro.

Specs & Software
Untuk urusan dapur pacu, Oppo Realme 2 Pro merupakan rajanya. Hal ini dikarenakan Oppo Realme 2 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragone 660. Selain itu, ia juga memiliki varian RAM 8GB, yang tentu saja mampu memberikan kinerja yang luar biasa. Bagi Anda yang merupakan pengguna yang suka bermain game mobile, Oppo Realme 2 Pro adalah smartphone midrange pilihan terbaik. Namun jika Anda hanya membutuhkan smartphone dengan kegunaan biasa, mungkin Redmi Note 6 Pro masih cocok untuk dipilih.

Kamera
Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro yang selanjutnya adalah pada segi kamera. Pada sector ini, Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang jadi juaranya, karena smartphone ini dibekali dengan 4 kamera yakni dual kamera belakang dan dual kamera depan. Kameran ini juga sangat bagus jika digunakan pada kondisi cahaya yang baik, namun tidak rekomended jika pada kondisi minim cahaya. Disisi lain, Oppo Realme 2 Pro juga cukup keren, karena ia memiliki bukaan lensa yang besar dan mampu menghasilkan gambar yang jernih.

Baterai
Lanjut pada sektor baterai, di sektor ini Xiaomi Redmi Note 6 Pro menjadi juaranya. Hal ini dikarenakan ia dibekali dengan baterai berkapasitas yang cukup besar yakni 4000mAh. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan chipset Snapdragon 636 yang terkenal dengan efisiensi dayanya. Namun Oppo Realme 2 Pro juga cukup keren, karena dibekali dengan baterai berkapasitas 3500mAh yang lengkap dengan adanya dukungan fitur Fast Charging 5V / 2A 10W.

Harga
Akhirnya masuk ke pembahasan harga. Xiaomi Redmi Note 6 Pro ditawarkan dengan harga 3,1 jutaan. Sementara pesaingnya yakni Oppo Realme 2 Pro ditawarkan dengan harga berkisar antara 3,2 juta hingga 3,6 juta tergantung varian.
Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro

Kesimpulan:
Jika Anda lebih menyukai smartphone dengan performa baterai yang tahan lama, lebih baik memilih Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Hal ini dikarenakan ia dibekali dengan baterai berkapasitas yang besar serta didukung dengan chipset yang irit baterai. Selain itu, Redmi Note 6 Pro juga didukung dengan kamera yang ciamik dan harga yang ramah dikantong. Namun jika Anda menginginkan smartphone yang cocok untuk main game, Oppo Realme 2 Pro adalah pilihannya. Hal ini dikarenakan, Realme 2 Pro ditenagai oleh prosesor yang tangguh, ditambah adanya dukungan untuk slot microSD. Disisi lain, Realme 2 Pro juga memiliki desain yang elegan dan kekinian.

Itulah Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro. Lantas bagaimana menurut Anda? Dari kedua smartphone diatas, mana yang menjadi pilihan sobat? Tulis pilihan dan pendapat sobat dikolom komentar dibawah ini ya. Terimakasih.



Bagaimana postingan Artikel tentang Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro : Harga dan Spesifikasi ?

Mungkin cukup sekian postingan Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro : Harga dan Spesifikasi kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro : Harga dan Spesifikasi dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/09/perbandingan-xiaomi-redmi-6-pro-vs-oppo.html

Related Posts:

0 Response to "Perbandingan Xiaomi Redmi 6 Pro Vs Oppo Realme 2 Pro : Harga dan Spesifikasi"

Post a Comment