Digadang Bakal Gantikan Wi-Fi, Li-Fi Ternyatan Tak Sehebat kecepatannya

Digadang Bakal Gantikan Wi-Fi, Li-Fi Ternyatan Tak Sehebat kecepatannya - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Digadang Bakal Gantikan Wi-Fi, Li-Fi Ternyatan Tak Sehebat kecepatannya, semoga saja isi postingan mengenai Android, Aplikasi, smartphone, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Digadang Bakal Gantikan Wi-Fi, Li-Fi Ternyatan Tak Sehebat kecepatannya
link : Digadang Bakal Gantikan Wi-Fi, Li-Fi Ternyatan Tak Sehebat kecepatannya
Beberapa hari ini, publik dikejutkan dengan sebuah teknologi baru bernama Li-Fi. Ini merupakan sebuah teknologi jaringan internet yang digadang-gadang bakal menggantikan jaringan internet Wi-Fi. Perbedaab yang paling mendasar anatara Li-Fi dengan Wi-Fi yakni Li-Fi menggunakan cahaya sebagai media pengantar sedangkan Wi-Fi menggunakan spektrum Elektromagnetik.

Li-Fi merupakan singkatan dari Light Fidelity yang merupakan jaringan komunikasi dua arah yang memiliki kecepatan tinggi. Seperti yang telah dijelaskan di awal, Teknologi ini menggunakan cahaya sebagai media. Untuk bisa menggunakan teknologi ini, kalian memerlukan dua sumber cahaya dari  LED atau detektor foto (Light Sensor).

Yang menjadi perbincangan publik adalah pada segi kecepatan internetnya. Yap, Li-Fi sendiri diklam mampu mentransfer data dengan kecepatan 1 Gbps. Hal ini dikarenakan Li-Fi menggunakan sumber cahaya dari LED yang merupakan semikonduktor yang memiliki sifat berbeda dari jenis lampu lain.
Li-Fi memiliki kelebihan untuk memudahkan siapa saja untuk mengakses internet dimana pun bahkan di wilayah terpencil sekalipun yang tidak bisa dijangkau oleh kabel optik. Selain itu, teknologi ini juga mampu mengurangi polusi elektromagnetik yang dihasilkan oleh gelombang radio.
Image lifi
Jika ada kelebihan, pastilah ada kekurangan. Untuk kekurangannya, Li-Fi membutuhkan  direct line of sight atau “pandangan” langsung ke perangkat tujuan. Direct line ini ternyata juga harus dilengkapi receiver khusus, seperti koneksi infra red pada gadget jadul. Tak sampai disitu saja, Li-Fi juga tidak boleh dipindah-pindahkan. Hal ini dikarenakan perangkat yang terhubung dengan jaringan Li-Fi harus berada terus pada sumber cahaya dan tentu saja membuat si pengguna jadi repot sendiri.



Bagaimana postingan Artikel tentang Digadang Bakal Gantikan Wi-Fi, Li-Fi Ternyatan Tak Sehebat kecepatannya ?

Mungkin cukup sekian postingan Digadang Bakal Gantikan Wi-Fi, Li-Fi Ternyatan Tak Sehebat kecepatannya kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Digadang Bakal Gantikan Wi-Fi, Li-Fi Ternyatan Tak Sehebat kecepatannya dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/09/digadang-bakal-gantikan-wi-fi-li-fi.html

Related Posts:

0 Response to "Digadang Bakal Gantikan Wi-Fi, Li-Fi Ternyatan Tak Sehebat kecepatannya"

Post a Comment