Dijual 3 Jutaan, Inilah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X

Dijual 3 Jutaan, Inilah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Dijual 3 Jutaan, Inilah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X, semoga saja isi postingan mengenai smartphone, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Dijual 3 Jutaan, Inilah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X
link : Dijual 3 Jutaan, Inilah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X
Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X - Beberapa hari lalu, Xiaomi kembali mengejutkan dunia smartphone dengan menghadirkan smartphone kelas midrange kekinian yang dijuluki sebagai Xiaomi Mi 8 lite. Ini merupakan smartphone midrange dari Xiaomi yang memiliki penampilan yang sangat menawan. Hadir menyasar pasar smartphone midrange, nampaknya Xiaomi akan bersaing ketat dengan rivalnya yakni Honor 8X. Sama-sama dibandrol dengan harga 3 jutaan, apakah Xiaomi Mi 8 lite mampu menyaingi Honor 8X? berikut ini adalah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X.
Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X

Alasan Memilih Xiaomi Mi 8 Lite dibanding Honor 8X.

1. Desain
Pada segi desain, Mi 8 Lite dan Honor 8X tidak berbeda jauh. Kedua smartphone ini sama-sama mengusung notch pada layar dan dilapisi dengan material kaca yang membuatnya berkesan elegan dan premium. Namun jika disuruh memilih, nampaknya Mi 8 Lite lebih keren. Hal ini dikarenakan Xiaomi Mi 8 Lite memiliki gradasi warna yang lebih cantik dibanding Honor 8X. Walaupun Honor 8X lebih mengkilau karena memiliki efek seperti kaca pada cover belakang.

2. Display
Xiaomi Mi 8 Lite hadir dengan menampilkan layar 6.26 inches yang memiliki resolusi 1080 x 2280 pixels dan rasio aspek 19:9. Sementara Honor 8X menampilkan layar seluas 6.5 inches yang memiliki resolusi layar 1080 x 2340 pixels dan rasio layar 19.5:9. Pada segi layar, Honor 8X memang lebih memukau, karena menampilkan layar yang luas, serta notch yang cukup kecil. Namun jika Anda tidak menyukai layar yang terlalu luas, Anda bisa memilih Xiaomi Mi 8 Lite.

3. Spesifikasi dan Perangkat lunak
Pada sektor ini, memang agak sulit membandingkannya karena kedua smartphone ini ditenagai oleh chipset dari produsen yang berbeda. Xiaomi Mi 8 Lite ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660 dari Qualcomm yang dipadukan dengan GPU Adreno 512 dan RAM 4/6 GB serta penyimpanan internal 64/128GB. Sedangkan Honor 8x ditenagai oleh prosesor Hisilicon Kirin 710 dari Huawei yang dipadukan dengan GPU Mali-G51 MP4 dan RAM 4/6GB serta penyimpanan internal 64/128GB. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki performa yang tangguh, namun Xiaomi Mi 8 Lite nampaknya lebih rekomended karena telah dibekali dengan prosesor dari Qualcomm yang tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Namun bagi Anda yang membutuhkan penyimpanan yang lebih luas, alangkah baiknya memilih Honor 8X karena didukung dengan ekspansi menggunakan microSD hingga 256GB, sedangkan Mi 8 Lite tidak mendukung hal ini.

4. Kamera
Pada sektor kamera, Xiaomi memang terkenal kurang bagus. Namun pada Xiaomi Mi 8 Lite ini, pernyataan itu telah ditepis. Hal ini dikarenakan Xiaomi Mi 8 Lite dibekali dengan pengaturan kamera yang sangat keren. Mi 8 Lite hadir dengan dibekali pengaturan dual kamera belakang yang terdiri dari kombinasi kamera primer 12 MP PDAF dan kamera sekunder 5MP depth sensor. Sementara untuk selfie, Mi 8 Lite mengandalkan kamera depan 24 MP. Sedangkan rivalnya yakni Honor 8X dibekali dengan pengaturan dual kamera belakang 20MP + 2MP, dan untuk selfie mengandalkan kamera depan 16MP. Jika melihat spesifikasi di atas kertas, Xiaomi lebih rekomended karena memiliki kamera depan yang ciamik yang mampu mendukung Anda yang suka selfie, sementara untuk kamera belakangnya cukup mumpuni walaupun tidak setangguh Honor 8X.

5. Baterai
Baterai merupakan komponen smartphone yang sangat penting. Hal ini karena ia menjadi penentu lamanya penggunaan sebuah smartphone. Xiaomi Mi 8 Lite dibekali dengan baterai berkapasitas 3350 mAh lengkap dengan dukungan Fast battery charging (Quick Charge 3.0). Sementara Honor 8X dibekali dengan baterai 3750mAh. Pada sektor ini, tentu saja Xiaomi Mi 8 Lite yang paling unggul, selain dibekali baterai yang mumpuni, ia juga telah didukung dengan fitur fast charger. Ya,, walaupun Honor 8X memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, namun ia tidak didukung dengan fitur fast charger sehingga akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi ulang daya baterai hingga penuh.

6. Harga
Kedua smartphone ini memiliki harga yang sama. Xiaomi Mi 8 Lite varian RAM 4GB/64 ditawarkan dengan harga 3 Jutaan dengan pilihan warna twilight gold, blue dan space gray. Sedangkan Honor 8X varian RAM 4/64GB dijual dengan harga yang sama yakni 3 jutaan dengan pilihan warna Black, Blue, Red dan Pink. Jika melihat harga yang ditawarkan dan spesifikasi yang diusungnya, Xiaomi Mi 8 Lite menjadi pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan pada beberapa sektor penting seperti baterai dan dapur pacu, Xiaomi Mi 8 Lite lebih unggul dibanding dengan Honor 8X.


Itulah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X. Jika Anda sedang mencari smartphone dengan bandrol harga 3 jutaan, Xiaomi Mi 8 lite dan Honor 8X bisa menjadi pilihan yang terbaik. Lantas bagaiaman menurut Anda? Dari kedua smartphone di atas, mana yang menjadi pilihan Anda. Jangan lupa untuk berikan tulis alasan Anda di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.


Bagaimana postingan Artikel tentang Dijual 3 Jutaan, Inilah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X ?

Mungkin cukup sekian postingan Dijual 3 Jutaan, Inilah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Dijual 3 Jutaan, Inilah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/09/dijual-3-jutaan-inilah-perbandingan_24.html

Related Posts:

0 Response to "Dijual 3 Jutaan, Inilah Perbandingan Xiaomi Mi 8 Lite Vs Honor 8X"

Post a Comment