Pengertian Deep Web

Pengertian Deep Web - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Pengertian Deep Web, semoga saja isi postingan mengenai Root dan Heck, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Pengertian Deep Web
link : Pengertian Deep Web
Hay sobat small phreaker... Seberapa sering kalian menggunakan internet? Setiap hari kah? Apakah kalian mengenal apa itu deep web?
Nah kali ini admin akan menjelaskan apa itu deep web. Baiklah yuck simak penjelasanya di bawah ini!!!
Pengertian Deep Web


Pengertian Deep Web :

Istilah deep web pertama kali dipopulerkan oleh Mike Bergman, pendiri BrightPlanet. Sejak tahun 2001, deep web memiliki konten dan informasi yang jumlahnya jauh lebih banyak dari surface web. Deep Web adalah kumpulan konten atau website di Internet yang tidak terindeks atau terdeteksi oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing. Karena ternyata dunia internet yang setiap hari kita akses hanyalah bagian permukaannya saja. Ada banyak sekali konten yang mungkin tidak akan pernah kita ketahui saat berselancar di internet.

Kenapa  Ada Deep Web?

Deep web memuat informasi yang tidak terindeks pada mesin pencarian standar di dunia internet seperti  Google, Yahoo atau Bing. Dan diperkirakan jumlah konten yang terdapat di deep web memiliki persentasi sebanyak 96% dari total keseluruhan konten internet. Jadi hanya 4% konten yang terindek atau terdeteksi oleh mesin pencari seperti google,yahoo dan bing. Woow....

Terus apa saja yang ada di Deep Web?

Hampir sebagian besar konten yang ada di deep web merupakan database hasil penelitian yang dilakukan oleh lembaga peneliti, pemerintahan maupun penelitian yang bersifat pribadi. Sebagian konten lainnya terdiri dari konten porno, ilegal, konten yang dibuat oleh para hacker, dokumen rahasia pemerintahan serta aneka konten ekstrim lainnya yang tidak dapat terindex atau terdeteksi oleh mesin pencarian biasa.
Pengertian Deep Web

Bahkan sampai ada pula situs penjualan manusia dan situs penelitian yang melibatkan manusia sebagai obyek. Mencari atau menemukan konten-konten ekstrim seperti eksploitasi anak sebagai obyek seks, jual beli obat-obatan terlarang, jasa pembunuh bayaran dan black market bukanlah hal yang sulit di deep web. Waduh ngeri juga ya sobat.

Apakah Deep Web berbahaya?

Deep web memang sangatlah berbahaya bagi para pengguna di dunia internet biasa. Ada banyak sekali hacker atau pihak-pihak yang bisa mendeteksi keberadaan kita dengan mudah ketika kita memasuki deep web. Waaduh ngeri juga ya sobat... Terus Kepentingan apa yang membuat kita mengakses deep web? Coba kalian pikirkan sendiri...

Jadi jika kita melakukan kecerobohan saat membuka atau mengakses deep web, bukan tidak mungkin jika para hacker akan mengungkap identitas kita, bahkan dapat dengan mudah mencuri informasi yang kita miliki. Deep web memiliki informasi yang lebih besar 400 hingga 500 kali dari web biasa, dengan kapasitas informasi hingga mencapai 7.500 TB. Hampir 95% konten atau informasi di deep web bisa diakses tanpa registrasi. Melakukan registrasi atau login di deep web hanya akan mempermudah cyber crime yang sedang mengintai kita.

Terus apa yang harus dilakukan ketika membuka Deep Web?

Sebenarnya deep web bukanlah suatu wadah informasi yang patut diakses. Namun bila kalian terpaksa untuk mengakses deep web, maka saya sarankan untuk berhati-hati dengan segala sesuatu yang ada di deep web. Usahakan jangan mengunduh apapun atau memasukkan informasi apapun pada deep web. Sekedar melihat konten-konten liar di deep web mungkin tidak terlalu masalah, tapi jangan sampai kita terlibat terlalu jauh dalam dunia deep web. Kemuadian jangan lupa juga untuk menghapus setiap history dan cache setelah mengakses deep web sehingga informasi pribadi kita tidak mudah ditelusuri oleh para hacker atau pelaku cybercrime lainnya. Sebaiknya kalian memang jangan mengakses deep web sebab deep web  memang terlalu berbahaya untuk diselami apalagi bagi orang biasa yang belum paham tentang dunia internet. Berselancar di permukaan internet atau search engine biasa sudah cukup memberikan manfaat dan tambahan pengetahuan bagi kehidupan kita.

Nah itulah sedikit penjelasan tentang Deep Web. Semoga penjelasan tersebut bermanfaat untuk kalian semua.


Bagaimana postingan Artikel tentang Pengertian Deep Web ?

Mungkin cukup sekian postingan Pengertian Deep Web kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Pengertian Deep Web dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/09/pengertian-deep-web.html

Related Posts:

0 Response to "Pengertian Deep Web"

Post a Comment