Aplikasi Untuk Merubah Text Berita Menjadi Suara

Aplikasi Untuk Merubah Text Berita Menjadi Suara - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Aplikasi Untuk Merubah Text Berita Menjadi Suara, semoga saja isi postingan mengenai Aplikasi, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Aplikasi Untuk Merubah Text Berita Menjadi Suara
link : Aplikasi Untuk Merubah Text Berita Menjadi Suara

Cara Mengubah Teks Berita Menjadi Suara - Perkembangan teknologi pada sebuah perangkat elektronik bernama Smartphone memang sangatlah pesat. Banyak fitur-fitur menarik yang mampu memberikan dan memanjakan para penggunanya. Salah satunya adalah fitur mengubah teks berita menjadi suara. Hal ini sangat membantu Anda yang malas membaca karena sudah lelas menjalani aktivitas sehari-hari. Lantas bagaimana Cara Mengubah Teks Berita Menjadi Suara?
Cara Mengubah Teks Berita Menjadi Suara

Cara Mengubah Teks Berita Menjadi Suara Menggunakan Aplikasi Text to Voice

Smartphone khususnya yang menjalankan sistem operasi Android memiliki banyak aplikasi pendukung yang membuat kehidupan pengguna menjadi lebih menyenangkan. Banyak orang menganggap membaca adalah hal yang membosankan, apalagi bagi Anda yang super sibuk dan dan lelas menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun di era milenial saat ini, untuk mendapatkan informasi yang uptodate tidak perlu lagi membaca berita, kalian hanya perlu mendengarkannya saja. Pasalnya, ada sebuah aplikasi Android bernama Text to Voice yang mampu merubah text atau tulisan menjadi suara. Dan berikuti ini adalah Cara Mengubah Teks Berita Menjadi Suara.

1. Patikan Anda sudah mendownload aplikasi bernama Text to Voice yang bisa Anda download di Google Play Store.
Cara Mengubah Teks Berita Menjadi Suara

2. Setelah Anda mendownload dan menginstall aplikasi tersebut, selanjutnya buka aplikasi dan tap 3 garis yang berada dipojok kiri atas.
Cara Mengubah Teks Berita Menjadi Suara

3. Setelah kalian menekan maka akan muncul menu lainnya. Lalu tap settings maka akan terbuka jendela baru.

4. Pada menu settings, lalu ubahlah Speech Language ke bahasa Indonesia. Di menu ini,Anda juga bisa merubah suara naratornya.
Cara Mengubah Teks Berita Menjadi Suara

5. Setelah itu keluar aplikasi dan bukalah web berita favorit Anda. Setelah itu blok semua test berita yang ingin Anda rubah menjadi suara maka akan mucul dua piliha salin dan bagikan. Pilih saja bagikan.

6. Setelah Anda tab Bagikan maka akan mucul beberapa piliha. Pilih lah ikon Taxt to Voice atau Speak untuk mendengarkan berita tersebut.
Cara Mengubah Teks Berita Menjadi Suara

Nah sob, itulah Cara Mengubah Teks Berita Menjadi Suara. Bagaimana menurut Anda? Cukup mudah kan caranya. Semoga informasi di atas bermanfaat buat Anda ya. Dan jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.




Bagaimana postingan Artikel tentang Aplikasi Untuk Merubah Text Berita Menjadi Suara ?

Mungkin cukup sekian postingan Aplikasi Untuk Merubah Text Berita Menjadi Suara kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Aplikasi Untuk Merubah Text Berita Menjadi Suara dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/09/aplikasi-untuk-merubah-text-berita.html

Related Posts:

0 Response to "Aplikasi Untuk Merubah Text Berita Menjadi Suara"

Post a Comment