Jenis - Jenis Startup di Indonesia

Jenis - Jenis Startup di Indonesia - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Jenis - Jenis Startup di Indonesia, semoga saja isi postingan mengenai Startup, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Jenis - Jenis Startup di Indonesia
link : Jenis - Jenis Startup di Indonesia
Jenis-Jenis Startup di Indonesia - Di era milenial ini, banyak pala pelaku bisni yang harus berfikir keras untuk bersaing dengan para pembisnis lainnya. Tidak hanya para senior bisnis, para pelajar ataupun mahasiswa pun mulai berfikir untuk mendirikan bisnis era milenial yang kerap disebut Startup. Lantas apakah Anda tau pengertian Startup? Starup adalah sebuah perusahaan atau bisni yang baru dibangun atau masih dalam rintisan. Istilah ini ditujukan untuk bisnis dalam bidang teknologi atau internet. Ada Jenis - Jenis Startup di Indonesia yang perlu Anda ketahui sebelum melangkah untuk mendirikan jenis bidang usaha ini.
Jenis - Jenis Startup di Indonesia

Jenis - Jenis Startup di Indonesia
Didalam dunia Startup, ada beberapa jenis atau kategori yang perlu Anda ketahui sebelum melangkah lebih jauh untuk membangun Startup. Anda harus pastikan dulu jenis mana yang paling dibutuhkan dan konsisten untuk jangka waktu yang panjang serta sejajar dengan keahlian Anda. Adapun Jenis - Jenis Startup di Indonesia sebagai berikut:

1. Startup Jasa
Ini merupakan jenis bisnis startup yang paling berkembang pesat. Banyak sekali orang yang mendirikan startup jasa, selain modal yang gak mahal, hal ini cukup mudah untuk dijalankan. Contohnya saja ojek online, laundry online, les privat online, dan lain sebagainya.

2. Startup Properti
Startup jenis ini cukup sulit di kembangankan, apalagi didalamnya Anda harus mampu memberikan tips atau solusi yang tepat untuk para customer yang ingin membeli rumah. Selain itu, Anda juga harus membantu para customer untuk mencari pinjaman kredit yang ringan. Contoh startup jenis ini yang tengah berkembang adalah rumah.com, rumah123.com dan lain sebagainya.

3. Startup Insurance
Jenis startup yang satu ini cukup menarik, hal ini sehubung banyaknya para orang yang mencari asuransi entah untuk asuransi kesehatan, pendidikan maupun properti. Startup asuransi menyediakan layanan kepada penggunanya berupa informasi rumah sakit terdekat, dokter terpercaya, referensi rumah sakit, dan sebagainya.
Jenis - Jenis Startup di Indonesia

4. Startup Game
Jenis-Jenis Startup di Indonesia yang selanjutnya adalah Startup Game. Bagi Anda yang hobi bermain game, mungkin alangkah baiknya untuk membuat usaha tersebut. Pasalnya, semakin hari para, game semakin berkembang pesat dan banyak sekali para peminatnya. Bisnis game online tidak pernah lesu seiring perkembangan jaman yang semakin pesat.

5. Startup Perdagangan
Usaha dagang memang tidak pernah lesu apalagi berbasis internet atau yang sering disebut sebagai e-commerce. Hal ini dikarenakan banyak para pembeli yang semakin hari lebih menyukai membeli barang secara online. Selain harga yang ditawarkan lebih murah, barang-barangnya pun lebih bervarian. Selain itu, berbelanja online juga terbilang praktis, pasalnya para pembeli tidak perlu bergi ke pusat pembelanjaan atau toko.

6. Startup Sekuritas
Investasi online semakin hari semakin menjanjikan seperti saham forex atau reksadana. Sehingga, startup sekuritas cukup banyak diminati pada era milenial ini. Sekuritas merupakan platform untuk berinvestasi secara online. Startup jenis ini memberikan pelayanan seperti melakukan jual-beli reksa dana secara online, memberikan layanan data, informasi, alat investasi reksa dana, saham, obligasi, dan lain-lain.


Itulah Jenis-Jenis Startup di Indonesia. Sebenarnya masih banyak jenis startup, namun untuk di Indonesia sendiri, hanya segelintir jenis yang banyak diminati. Hal cocok untuk Anda yang ingin mencoba merintis sebuah bisnis baru startup sebelum banyak para pesaingnya. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda. Jika Anda suka dengan informasi di atas, jangan lupa untuk share ke teman-teman Anda. Terimakasih.


Bagaimana postingan Artikel tentang Jenis - Jenis Startup di Indonesia ?

Mungkin cukup sekian postingan Jenis - Jenis Startup di Indonesia kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Jenis - Jenis Startup di Indonesia dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/09/jenis-jenis-startup-di-indonesia.html

Related Posts:

0 Response to "Jenis - Jenis Startup di Indonesia"

Post a Comment