Tips Memilih Smartphone Entry Level Kekinian

Tips Memilih Smartphone Entry Level Kekinian - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Tips Memilih Smartphone Entry Level Kekinian, semoga saja isi postingan mengenai smartphone, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Tips Memilih Smartphone Entry Level Kekinian
link : Tips Memilih Smartphone Entry Level Kekinian

Perkembangan smartphone pada era milenial ini memang sangat pesat. Mulai dari segi bahan baku hingga teknologi yang diusungnya. Tidak hanya pada smartphone flagship, perkembangan teknologi juga menyasar smartphone entry level. Smartphone entry level sendiri merupakan smartphone yang dibandrol dengan harga yang sangat murah.
tips memilih smartphone entry level

Walaupun smartphone entry level merupakan smartphone murahan, namun pada saat ini telah banyak smartphone entry level yang dibekali dengan teknologi kekinian. Sehingga tidak heran jika banyak pengguna smartphone yang beralih membeli smartphone entry level. Namun sebelum beralih ke smartphone entry level, alangkah baiknya Anda memperhatikan 6 hal berikut ini agar Anda tidak menyesal dikemudian hari karena salah memilih.

1. Kualitas Bahan
Kualitas bahan pembuatan smartphone menjadi hal yang membedakan smartphone murah dan mahal. Smartphone low entry biasanya cenderung dibalut dengan body bermaterial plastik. Hal ini dilakukan untuk menekan biaya produksi seminimal mungkin. Sebenarnya tidak masalah jika smartphone terbuat dari material plastik, yang jadi permasalahannya ada proteksi layarnya. Hal ini perlu Anda perhatikan, usahakan cari smartphone yang memiliki proteksi layar. Ya… walaupun tidak banyak smartphone entry level yang layarnya dibalut proteksi gorrila glass, setidaknya ada bahan lain yang bisa memproteksi layar entah itu Scratch-Resistant Glass, Oleophobic Coating atau Dragontrail Glass.

2. Kapasitas penyimpanan
Semakin berkembanganya teknologi smartphone, maka semakin berkembang pula aplikasi yang ada di dalamnya. Hal ini membuat penyimpanan internal semakin penuh. Nah sehubung dengan hal itu, usahakan untuk membeli smartphone entry level yang memiliki penyimpanan internal minimal 8GB lengkap dengan dukungan slot kartu microSD.

3. Prosesor dan RAM
Mungkin tidak yang bisa dibanggakan mengenai prosesor smartphone entry level. Hampir sebagian besar smartphone entry level ditopang dengan prosesor quad-core yang nampaknya agak berat untuk menjalankan aplikasi di era sekarang ini. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin membeli smartphone entry level, usahakan cari prosesor octa-core. Selain itu, kapasitas RAM juga mempengaruhi kinerja smartphone. Jadi usahakan juga lebih memilih smartphone yang dibekali RAM 1GB, atau syukur-syukur ketemu dengan smartphone entry level yang memiliki RAM 2GB.
tips memilih smartphone entry level

4. Kapasitas Baterai
80% smartphone entry level mengalami permasalahan pada baterainya. Entah karena kapasitas yang kecil atau kualitas baterai yang jelek sehingga tidak mampu memberikan waktu penggunaan yang lama. Maka dari itu, Anda harus lebih memperhatikan kualitas dan kapasitas baterai sebuah smartphone. Ya… setidaknya ditopang dengan baterai minimal 2500mAh ke atas.

5. Update OS
Mungkin banyak dari Anda yang mengeluh soal update software. Yap, smartphone entry level memang cukup sulit dan lama dalam mendapatkan update software. Jadi, jika Anda membeli smartphone entry level, usahakan telah mengusung OS yang terbaru.

6. Service Center dan Garansi
Walaupun tidak semua smartphone entry level memiliki kualitas yang buruk, namun service center dan garansi harus menjadi perhatian yang mutlak. Smartphone merupakan produk elektronik yang cepat rusak, sehingga service center dan garansi harus di utamakan agar lebih mudah dalam melakukan permintaan service dan merasa nyaman dalam penggunaan. Tidak hanya untuk smartphone entry level, hal ini juga perlu diperhatikan jika Anda ingin membeli smartphone highend atau flagship.

Nah, itulah 6 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli dan beralih ke smartphone entry level atau low entry. Lantas bagaimana menurut Anda sob? Tulis pendapat sobat di kolom komentar dibawah ini ya dan jangan lupa untuk share dan ikuti terus Pecandu Gadget untuk mendapatkan informasi tentang smartphone yang lainnya secara uptodate. Terimakasih




Bagaimana postingan Artikel tentang Tips Memilih Smartphone Entry Level Kekinian ?

Mungkin cukup sekian postingan Tips Memilih Smartphone Entry Level Kekinian kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Tips Memilih Smartphone Entry Level Kekinian dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/10/tips-memilih-smartphone-entry-level.html

Related Posts:

0 Response to "Tips Memilih Smartphone Entry Level Kekinian"

Post a Comment