Segera Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro

Segera Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Segera Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro, semoga saja isi postingan mengenai smartphone, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Segera Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro
link : Segera Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro - Pada tanggal 9 oktober mendatang, pasar smartphone Indonesia akan kedatangan smartphone baru yakni Oppo Realme 2 Pro. Sebelumnya, Realme yang merupakan brand series dari Oppo hanya menghadirkan smartphone mereka secara eklusif di pasar India. Namun dengan permintaan para pengguna yang meningkat, Realme mencoba peruntungannya dipasar lain yakni Indonesia. Lantas bagaimana Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro?
Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro

Spesifikasi Oppo Realme 2 Pro

Realme 2 Pro merupakan smartphone yang menyasar pasar midrange. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6.3 inches yang memiliki resolusi 1080 x 2340 pixels dan rasio 19.5:9 serta memiliki kerapatan pixel 409 ppi. Layarnya juga telah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, Realme 2 Pro juga telah menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.2.

Disisi dapur pacu, Oppo Realme 2 Pro ditenagai oleh chipset tangguh Snapdragone 660 yang memiliki prosesor Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) yang disandingkan dengan GPU Adreno 512. Realme 2 Pro juga didukung dengan RAM yang cukup besar yakni 4/6/8GB dan penyimpanan internal 64/128GB yang masih dapat diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 256GB.

Sementara untuk urusan fotografi, Oppo Realme 2 Pro dibekali dengan pengaturan dual kamera yang merupakan kombinasi kamera 16 MP, f/1.7, 1/2.8", 1.12µm, PDAF + 2 MP, depth sensor. Kamera ini dibekali dengan beberapa fitur seperti LED flash, HDR, panorama dan mampu merekam Video 2160p@30fps, 1080p@30fps. Sedangkan untuk urusan selfie, smartphone ini mengandalkan kamera depan 16 MP, f/2.0 dengan fitur HDR dan perekam Video 1080p@30fps.

Untuk konektivitas yang didukung meliputi dual SIM 4G, Wi-Fi 802.11 а/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS, A-GPS, microUSB 2.0, dan USB On-The-Go. Selain itu, Realme 2 Pro juga didukung dengan beberapa sensor seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity dan compass. Dan untuk menunjang semua performa yang dibawanya, Oppo Realme 2 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 3500mAh.
Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro

Kelebihan Oppo Realme 2 Pro :
  • Desain kekinian dengan adanya notch waterdrop.
  • Layar 6.3 inches yang memiliki kerapatan pixel yang tinggi serta resolusi layar yang tinggi pula. Sehingga mampu menghasilkan tampilan layar yang jernis dan tajam. Didukung juga dengan proteksi layar yang mumpuni yakni Corning Gorilla Glass 3.
  • Didukung chiset tangguh snapdragone 660 yang cocok untuk bermain game.
  • Pilihan RAM dan penyimpanan internal yang banyaknya.
  • Kamera belakang yang ciamik.
  • Kamera selfie yang memukau dengan adanya dukungan mode bokeh dan sticker.
  • Baterai yang cukup mumpuni yakni 3500mAh

Kekurangan Oppo Realme 2 Pro :
  • Bobot yang agak berat dan masih menggunakan material polycarbonate. Walaupun terlihat seperti metal, tetapi pada kenyataannya hanya body plastik jadul.
  • Tidak ada LED flash pada kamera selfie.
  • Chipset jadul, walaupun snapdragon 660 sangat tangguh, tapi kebanyakn pengguna menginginkan smartphone dengan dukungan chipset terbaru.
  • Tidak adanya sensor OIS. Jika tidak mampu memberikan sensor OIS, setidaknya ada sensor EIS dikamera belakang karena para kompetitornya di segmen smartphone midrange sudah didukung dengan sensor EIS.
  • Masih menggunakan microUSB 2.0 bukan USB type C.
  • Tidak adanya dukungan fitur fast charging.

Itulah Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro. Lantas bagaimana menurut kalian sob? Tulis pendapat sobat dikolom komentar dibawah ini ya! Dan jangan lupa untuk like, subscribe dan share artikel ini. Terimakasih.



Bagaimana postingan Artikel tentang Segera Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro ?

Mungkin cukup sekian postingan Segera Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Segera Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/10/segera-dirilis-inilah-kelebihan-dan.html

Related Posts:

0 Response to "Segera Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 Pro"

Post a Comment