Dari Pabrik Kertas, Nokia Jadi Perusahaan Raksasa Smartphone Dunia

Dari Pabrik Kertas, Nokia Jadi Perusahaan Raksasa Smartphone Dunia - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Dari Pabrik Kertas, Nokia Jadi Perusahaan Raksasa Smartphone Dunia, semoga saja isi postingan mengenai smartphone, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Dari Pabrik Kertas, Nokia Jadi Perusahaan Raksasa Smartphone Dunia
link : Dari Pabrik Kertas, Nokia Jadi Perusahaan Raksasa Smartphone Dunia

Hay sobat, apakah sobat tau brand legendaris Nokia? Yap, pasti tau lah ya sob, Nokia dijuluki sebagai raksasa telepon seluler sekitar tahun 1990 – 2000’n. Hampir 14 tahun lamany, Nokia menjadi raja produsen ponsel dan produk Nokia dijuluku sebagai ponsel sejuta umat.

Namun siapa sangka, ternyata pada mulanya, Nokia merupakan pabrik pembuat kertas. Perusahaan ini didirikan sebagai pabrik penggilingan kayu pada tahun 1865 di Tampere, Barat Daya Finlandia. Perusahaan ini didirikan oleh seorang insinyur bernama Fredrik Idestam.

Setelah itu, Nokia akhirnya bergabung dengan perusahaan pembuat karet yakni Finnish Rubber Works dan Finnish Cabble Works. Pada tahun 1967, ketiga perusahaan tersebut melakukan merger dan resmi menggunakan nama Nokia Corporation.

Setelah melakukan merger, perusahaan tersebut mulai memproduksi beragam produk seperti karet, alumunium, bahan kimia, kabel, masker, dan generator. Tak berselang lama ditahun yang sama pula yakni tahun 1967, Nokia mulai mengembangkan pembuatan ponsel.

Dan baru pada tahun 1992, Nokia secara resmi memproduksi ponsel secara massal dengan produk pertamanya yang bernama Nokia 1011. Selang 2 tahun, akhirnya Nokia kembali menghadirkan ponsel baru yang dijuluki sebagai Nokia 2110 dan juga menjadi ponsel pertama dengan dibekali nada dering khas Nokia.

Dan beberapa tahun kemudian, Nokia mulai unjuk gigi dengan produk ponsel andalannya yakni seri The Matrix atau Nokia 8110. Dan yang paling legendaris adalah ponsel Nokia 3210, dimana ini merupakan ponsel pertama Nokia yang dibekali dengan game Snake.

Namun sangat disayangkan, popularitas Nokia mulai ambruk di tahun 2010. Hal ini dikarenakan OS Symbian mulai tergeser oleh OS Android dan iOS. Demi mencoba mempertahankan eksistensinya, Nokia mencoba menggandeng Microsoft dengan menghadirkan OS Windows Phone di seri nokia Lumia.

Namun hal itu tidak berbuah manis, sehingga akhirnya Nokia menerima pinangan dari Microsoft pada tahun 2013. Tak sukses dengan persaingan didunia ponsel, akhirnya perusahaan ini berfokus pada bisnis jaringan, infrastruktur, dan aplikasi Here Maps.

Namun di tahun ini, Nokia nampaknya akan mulai kembali Berjaya. Dengan dibawah naungan HMD Global, Nokia menghadirkan smartphone dengan OS Android. Dengan embel-embel nama yang telah dikenal oleh banyak pengguna, Nokia diharapkan akan sukses bersaing di pasar smartphone.

Nah sob, itulah fakta unik dari sang legenda Nokia. Lantas bagaimana menurut kalian? Tulis pendapat sobat mengenai informasi di atas dengan menulis di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.


Bagaimana postingan Artikel tentang Dari Pabrik Kertas, Nokia Jadi Perusahaan Raksasa Smartphone Dunia ?

Mungkin cukup sekian postingan Dari Pabrik Kertas, Nokia Jadi Perusahaan Raksasa Smartphone Dunia kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Dari Pabrik Kertas, Nokia Jadi Perusahaan Raksasa Smartphone Dunia dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/10/dari-pabrik-kertas-nokia-jadi.html

Related Posts:

0 Response to "Dari Pabrik Kertas, Nokia Jadi Perusahaan Raksasa Smartphone Dunia"

Post a Comment