5 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama

5 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul 5 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama, semoga saja isi postingan mengenai smartphone, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : 5 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama
link : 5 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama

Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama - Semakin hari, game mobile semakin diminati oleh banyak pengguna smartphone. Tidak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa kini juga kerap bermain game mobile untuk sekedar mengurangi penat dalam pekerjaan. Namun banyak pengguna kerap emosi atau kecewa, ketika asyik bermain game, baterai smartphone cepat habis.
Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama

Yap, memang wajar saja ketika baterai smartphone akan cepat boros atau bahkan cepat rusak ketika kerap digunakan untuk bermain game. Setiap smartphone memiliki kualitas dan kapasitas baterai yang berbeda-beda, sehingga jika Anda ingin leluasa bermain game tanpa takut daya baterai cepat habis, Anda harus mengetahui cara merawatnya. Nah jika Anda belum mengetahui caranya, alangkah bainya menyimak Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama dibawah ini.

1. Nonaktifkan Volume Game
Hampir kebanyakan para pengguna smartphone tidak mengetahui jika suara atau volume sangat membebani performa baterai. Jadi, usahakan untuk mematikan atau setidaknya meminimalkan volume suara game.

2. Kurangi Kecerahan Layar
Mungkin Anda sudah tau semua jika semakin cerah layar maka akan semakin cepat membuat daya baterai habis. Nah jadi ketika Anda sedang bermain game, alahkah bijaknya untuk meminimalisir cahaya layar atau meredupkan. Namun tidak hanya kecerahan, Anda juga perlu mengurangi contrast dan brightness pada layar untuk mengurangi radiasi terhadap mata Anda.
Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama

3. Gunakan Mode Hemat Baterai
Jika anda tidak mau repot-repot atur sana atur sini, Anda bisa menggunakan fitur mode hemat baterai yang sudah disediakan oleh smartphone. Mode hemat baterai akan mengurangi kecerahan, ping sinyal dan lain sebagainya.

4. Gunakan Mode Pesawat.
Cara ini dikhususkan untuk Anda yang bermain game offline. Kenapa harus menggunakan mode pesawat? Hal ini dikarenakan ketika smartphone menerima notif pesan dan juga terhubung ke jaringan internet, maka akan cepat menguras daya baterai.

5. Menggunakan Power Bank
Cara yang satu ini sebenarnya tidak rekomended untuk digunakan, namun pada kenyataannya cukup membantu menghemat baterai. Jadi Anda bisa menggunakan power bank sebagai penambah daya sehingga Anda bisa semakin lama dalam bermain game. Namun resikonya, jika Anda sering menggunakan cara ini, maka ketahanan baterai Anda akan semakin berkurang dan cepat rusak.

Nah sob, itulah 5 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama. Lantas bagaimana menurut Anda? Yuck tulis pedapat Anda di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.



Bagaimana postingan Artikel tentang 5 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama ?

Mungkin cukup sekian postingan 5 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel 5 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/10/5-cara-menghemat-baterai-saat-main-game.html

Related Posts:

0 Response to "5 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Agar Awet dan Tahan Lama"

Post a Comment