Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus : Mana Yang Terbaik?

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus : Mana Yang Terbaik? - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus : Mana Yang Terbaik?, semoga saja isi postingan mengenai smartphone, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus : Mana Yang Terbaik?
link : Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus : Mana Yang Terbaik?

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus - Apakah Anda sedang mencari smartphone midrange tangguh dengan harga yang terjangkau? Jika, maka Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Nokia 6.1 Plus adalah pilihannya. Kedua smartphone ini mengusung spesifikasi yang cukup tangguh dikelasnya dengan harga yang tidak overprice. Anda dapat mendapatkan smartphone ini hanya dengan merogoh kocek sekitar 3 jutaan. Lantas diantara kedua smartphone di atas, manakah yang paling cocok untuk dibeli? Berikut ini adalah Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus.
Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus

Desain
Tidak ada disain yang istimewa dari kedua smartphone ini. Namun jika harus membandingkannya, Nokia 6.1 Plus nampaknya jadi juaranya. Hal ini dikarenakan Nokia 6.1 Plus memiliki body yang lebih ringkas serta cover belakang yang terbalut oleh material kaca. Sementara Xiaomi Redmi Note 6 Pro masih menggunakan unibody logam yang memiliki kesan jadul.

Display
Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Nokia 6.1 Plus sama-sama mengusung layar IPS LCD dengan resolusi full HD+. Tidak ada yang bisa dibanggakan dari kedua smartphone ini pada sektor Display. Jadi di segi tampilan, anggap saja kedua smartphone ini imbang.

Specs & Software
Sama seperti pada segi tampilan, Xiaomi Redmi Note 6 Pro maupun Nokia 6.1 Plus sama-sama ditenagai oleh prosesor Snapdragon 636 octa-core 1.8 GHz. Yang membedakaan dari kedua smartphone ini adalah pada segi software. Xiaomi Redmi Note 6 Pro menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan stock MIUI, sementara Nokia 6.1 Plus menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan stock Android One yang menawarkan update super cepat. Nah hal ini tergantung Anda, apakah Anda lebih memilih MIUI atau Android One.

Kamera
Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus yang selanjutnya adalah pada sektor kamera. Pada sektor ini, jelas Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah juaranya. Hal ini dikarenakan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dibekali dengan 4 kamera yakni dua kamera dibelakang dan dua kamera depan. Kedua kamera ini dibekali dengan pengaturan depth sensors dan efek bokeh. Sebenarnya Nokia 6.1 Plus juga memiliki pengaturan yang cukup keren serta fitur yang sama pada kamera Xiaomi, sayangnya jika melihat spesifikasi di atas kertas, jelas Nokia 6.1 Plus kalah jauh dari Redmi Note 6 Pro.

Baterai
Pada sektor ini, lagi-lagi Xiaomi Redmi Note 6 Pro menjadi juaranya. Hal ini dikarenakan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dibekali dengan baterai jumbo yakni sebesar 4000mAh. Namun sayangnya, smartphone ini tidak memiliki dukungan fitur fast charger, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mengisi daya dari 0% hingga 100%. Lain halnya dengan Nokia 6.1 Plus yang didukung dengan fitur Fast Charging with Quick Charge 3.0 namun hanya ditopang dengan baterai berkapasitas 3060mAh. Jadi, jika Anda lebih suka memiliki smartphone yang tahan lama, maka sangat direkomendasikan untuk membeli Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Harga
Xiaomi Redmi Note 6 Pro jelas menjadi pemenangnya. Tidak hanya menang atas perbandingan kamera dan daya baterai, ia juga menang pada segi harga, karena hanya ditawarkan dengan harga 3,2 jutaan. Sementara Nokia 6.1 Plus ditawarkan dengan harga 3.4 jutaan.
Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus

Dan itulah Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus. Lantas bagaimana menurut Anda? Tulis pilihan Anda serta alasannya dikolom komentar dibawah ini. Terimakasih.



Bagaimana postingan Artikel tentang Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus : Mana Yang Terbaik? ?

Mungkin cukup sekian postingan Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus : Mana Yang Terbaik? kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus : Mana Yang Terbaik? dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/10/perbandingan-xiaomi-redmi-note-6-pro-vs.html

Related Posts:

0 Response to "Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Nokia 6.1 Plus : Mana Yang Terbaik?"

Post a Comment