Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo dengan dukungan Fitur Tahan Air

Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo dengan dukungan Fitur Tahan Air - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo dengan dukungan Fitur Tahan Air, semoga saja isi postingan mengenai RAM 4GB, smartphone, Sony, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo dengan dukungan Fitur Tahan Air
link : Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo dengan dukungan Fitur Tahan Air
GSMSpek | Smartphone Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Pabrikan ponsel Vendor Sony diketahui sudah menghadirkan ponsel gahar anti air terupdate bertajuk Sony Xperia XZ1. Perangkat ini datang dengan mendukung tampilan elegan dalam bentang layar luas juga kemampuan bodinya yang tahan dalam rendaman air sampai berbagai menit. Seri terupdate Xperia Z series ini bahkan sudah dilengkapi sistem operasi bawaan terupdate yakni Android Oreo mengangkat kemampuan yang semakin menjanjikan serta cepat. Harga Sony Xperia XZ1 sendiri dilepas menyasar segmen pasar kelas atas.

Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru


Review Spesifikasi Sony Xperia XZ1

Sony Xperia XZ1 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - F8341, F8342
4G bands LTE - F8341, F8342
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/150 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 148 x 73.4 x 7.4 mm (5.83 x 2.89 x 0.29 in)
Weight 155 g (5.47 oz)
Build Front glass, aluminum body
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
- IP68 certified - dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes
CAMERA Primary 19 MP (f/2.0, 25mm, 1/2.3", 1.22 µm), gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 720p@960fps
Secondary 13 MP (f/2.0, 22mm, 1/3"), gyro EIS, 1080p
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches, 74.5 cm2 (~68.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~424 ppi density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Corning Gorilla Glass 5
- HDR10 compliant
- Triluminos display
- X-Reality Engine
PLATFORM OS Android 8.0 (Oreo)
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPU Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
MEMORY RAM 4 GB
Internal 64 GB
Card Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) - dual SIM model only
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
- 24-bit/192kHz audio
- Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, aptX HD, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Infrared port No
Radio No
USB 3.1, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
BATTERY Non-removable Li-Ion 2700 mAh battery
Stand-by
Talk time
FEATURES Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java No
Color Black, Warm Silver, Venus Pink, Moonlit Blue
- Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
- Xvid/MP4/H.265 player
- MP3/eAAC+/WAV/Flac player
- Document viewer
- Photo/video editor
Baca Juga:

Desain Dan Layar

Bentang layar dalam ponsel Sony Xperia XZ1 ini sendiri  terhitung lumayan luas yaitu seluas 5.2 inchi. Bahkan layar tersebut sudah mengadopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna dengan nilai cemerlang. Ditunjang pula dengan teknologi Triluminos, X-Reality Mobile, Bravia Engine, HDR Display jadi desain layarnya sejernih kristal serta tajam. Layar luas handphone kelas atas ini juga sudah disokong oleh resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels mengangkat kerapatan mencapai 424 ppi per inchi. Performa multitouch yang dimiliki juga responsif pada seluruh permukaan layar dengan diproteksi lapisan pelindung layarCorning Gorilla Glass 5.

Tampilan yang dimiliki oleh ponsel android Sony Xperia XZ1 ini juga lumayan mewah dimana mendukung material bernilai tinggi. Di sektor bodi belakangnya bahkan berlapis kaca Corning Gorilla Glass 5 kuat dan tahan gores. Bahkan Sony Xperia XZ1 sudah mengantongi sertifikasi IP68 membikin bodinya tahan air siap menjadi pesaing ponsel Samsung, iPhone sampai LG. Dimensi Sony Xperia XZ1 ini mencapai 148 x 73 mm dengan bodi ramping dan tipis berketebalan 7.4 mm dan mempunyai berat sampai 156 gram. Datang dengan konsep tampilan kotak dimana keempat sudutnya sedikit meruncing.

Kamera

Berikutnya mengupas spesifikasi Sony Xperia XZ1 pada dukungan kamera yang dimiliki dengan harga menengah. Di sektor belakang bodinya sudah tertanam kamera beresolusi 19 MP dengan sejumlah fitur bagus semacam PDAF Sensor, Clear Image Zoom, Motion Eye, Low Light Mode dan tetap bahyak lagi. Tidak hanya itu disematkan pula LED Flash dan Autofocus yang siap meberbagi nilai gambar jernih dan cerah bahkan tajam saat diguakan berphoto. Tidak hanya itu kamera utama Sony Xperia XZ1 juga mengusung perekaman video bernilai 4K atau 2160p@30fps dengan Super Slow Motion Video @960fps.

Pabrikan ponsel Sony nampaknya tidak tergiur dengan trend dual kamera atau kamera ganda pada ponsel. Faktor ini memang dimana Sony Xperia XZ1 hanya mengusung kamera tunggal dibagian depannya dengan resolusi 13 MP disertai Flash kamera. Walaupun demikian nilai gambarnya lumayan jernih dan tajam dan siap mengusung aktivitas selfie, video call dan video selfie dengan hasil jempolan. Kamera depan Sony Xperia XZ1 juga bisa dipakai merekam video selfie.

Sistem dan Spesifikasi

Kelebihan Sony Xperia XZ1 ini sendiri sudah menjalankan sistem pengoperasian terupdate yakni usungan Android OS v8.0 Oreo dengan dibalut oleh antarmuka Xperia UI yang lumayan menarik. Sony Xperia XZ1 menadi satu dari berbagai ponsel pertama yang mengangkat sistem operasi bawaan Android Oreo tidak hanya Google Pixel 2 series serta Huawei Mate 10 series.

Sedangkan untuk spesifikasi Sony Xperia XZ1 pada kemampuan dan kinerja yang disematkan datang dengan dipersenjatai processor Octa-core berkecepatan 2.4 GHz yang dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835. Processor 8 inti tersebut sanggup menghasilkan kinerja yang lumayan responsif dan tangguh dimana juga sudah diperkuat RAM 4 GB jadi sanggup menjalankan multitasking aplikasi dan game bobot dengan cepat. Untuk nilai grafis yang dimiliki juga lumayan mulus lantaran dipercayakan pada GPU Adreno 540. Dengan demikian pemakai Sony Xperia XZ1 bisa bebas streaming video, menonton video sampai bermain game dalam desain halus.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang disematkan dalam Sony Xperia XZ1 ini sendiri berukuran besar dengan memori internal 64 GB siap menampung beberapa macam file pemakai mulai dari unduhan aplikasi, game sampai sejumlah file multimedia. Walaupun memperkenalkan kapasitas besar, tetapi Sony Xperia XZ1 juga mempunyai slot microSD mandiri yang siap memperbesar kapasitas penyimpanan mencapai 256 GB semakin lapang serta lapang. Handphone android dari Sony ini juga dilengkapi sejumlah sensor tergolong sensor fingerprint atau pemindai sidik jari.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel Sony Xperia XZ1 ini dilengkapi dengan dua slot SIM yang memperkenalkan fitur Dual SIM Nano jadi aktivitas mobile berlangsung semakin optimal. Tidak hanya itu Sony Xperia XZ1 juga dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta juga jaringan 4G LTE yang sanggup mengakomodasi aktivitas browsing dunia maya dengan speed kencang mencapai HSPA Plus sampai LTE Cat16 sampai speed 1 Gbps. Ponsel pesaing Samsung Galaxy S8 ini juga memperkenalkan konektivitas GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta FM Radio dengan RDS. Sedangkan untuk aktivitas pemindahan data ke perangkat lain pemakai bisa menggunakan fitur Bluetooth, USB Type-C, USB OTG serta juga NFC.

Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam ponsel ini semacam audio bernilai dengan speaker stereo di bodi depannya. Perangkat dari vendor asal Jepang ini memperkenalkan teknologi S-Force Surround Sound berkolaborasi dengan teknologi Hi-Res Audio, Clear Audio+ & Qualcomm aptX HD Audio jadi menghasilkan keluaran suara bombastis, jernih serta memanjakan telinga.

Baterai

Sony Xperia XZ1 ini ditenagai dengan suatu baterai dari Li-Ion yang memperkenalkan kapasitas 2700 mAh. Baterai tersebut sanggup menghasilkan waktu siaga 250 jam dimana juga didukung fitur Quick charge untuk mempercepat pengisian baterainya. Bahkan handphone ini juga mengusung Wireless charge dan mode ekonomis baterai bernama Smart Stamina Mode.

Harga Sony Xperia XZ1

Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Rp. 7 Jutaan
Harga Sony Xperia XZ1 terupdate dibanderol kurang lebih Rp 7 Jutaan per unit dimana terdapat dalam varian warna biru, hitam, pink serta silver. Terdapat pula versi mini dalam Sony Xperia XZ1 Compact dengan banderolan harga semakin terjangkau.


Bagaimana postingan Artikel tentang Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo dengan dukungan Fitur Tahan Air ?

Mungkin cukup sekian postingan Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo dengan dukungan Fitur Tahan Air kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo dengan dukungan Fitur Tahan Air dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/02/sony-xperia-xz1-full-spesifikasi-harga.html

Related Posts:

0 Response to "Sony Xperia XZ1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo dengan dukungan Fitur Tahan Air"

Post a Comment