Review Sony Xperia L2

Review Sony Xperia L2 - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Review Sony Xperia L2, semoga saja isi postingan mengenai Android, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Review Sony Xperia L2
link : Review Sony Xperia L2


Tahun lalu, Sony meluncurkan smartphone bernama Xperia L1 yang merupakan smartphone entry level dengan prosesor MediaTek. Dan di acara CES 2018 yang diselenggarakn di Las Vegas Sony merilis generasi kedua dari smartphone ini yakni Sony Xperia L2, yang dibanderol dengan harga $ 249.98 / £ 169.99 dan dibandingkan dengan pendahulunya, ia memiliki RAM 3GB dan penyimpanan asli 32GB. Fitur lainnya tetap kurang lebih tidak berubah, nah berikut ini Pecandu Gadget akan sedikit mereview tentang Sony Xperia L2.

Desain
Bisa kita lihat, desain yang ditampilkan Xperia L2 begitu ergonomi yang memiliki berat sekitar 180 gram dan memiliki ketebalan 9,8mm. Desainnya terlihat begitu elegan, namun ternyata bodynya tidak terbuat dari bahan berkualitas tinggi sperti metal atau yang lainnya melainkan, bodynya terbuat dari plastik.

Selain itu, lengkungan panel belakang menciptakan sedikit ruang di bawah sensor sidik jari yang terlihat sedikit menyebalkan.

Di sisi kanan, ada tombol volume dan tombol power. Di sisi berlawanan, ada slot untuk kartu nano-SIM dan untuk kartu microSD yang dapat untuk memperluas memori penyimpanan. Sedangkan di tepi bawah, ada port USB 2.0 Type-C dan speaker bersamaan dengan mikrofon utama. Di tepi atas, kita menemukan mikrofon kedua dan jack audio 3.5mm.

Bagian depannya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. Di bagian atas terdapat sensor jarak, kamera 8 megapiksel, dan LED pemberitahuan RGB kecil.

Tampilan
Xperia L2 dibekali dengan layar IPS LCD 5,5 inci dengan resolusi HD dan kerapatan piksel 267ppi. Panel yang digunakan oleh Sony ini tidak sama dengan yang terlihat pada Xperia L1. Layar ini menawarkan kontras yang bagus, berkat warna hitam yang cukup nyata, namun warnanya tidak terlalu akurat dan tidak memiliki kecerahan yang sangat tinggi sehingga bisa memberi kesan visibilitas pada kondisi pencahayaan yang lebih.

Performa
Sony Xperia L2 didukung oleh prosesor quad core Mediatek MT6737T pada clock speed 1.45GHz (sedikit lebih maju dari Xperia L1) dengan proses produksi 28nm dan GPU Mali-T720MP2 600MHz yang dipasangkan dengan RAM 3GB. Xperia L2 memiliki 32GB penyimpanan internal yang dapat dikembangkan lebih jauh hingga 256GB menggunakan kartu microSD.

Prosesor yang digunakan cukup handal, jadi Xperia L2 berhasil mencapai semua performa yang bisa diterima. Aplikasi yang digunakan secara teratur mulai cukup cepat namun tidak lancar dalam gulir timeline. Bahkan antarmuka pengguna, menunjukkan sedikit perlambatan. Dari sudut pandang grafis, kalian bisa memainkan sebagian besar permainan tanpa terlalu banyak masalah tapi, tentu saja, jangan berharap fluiditas tinggi.

Untuk melengkapi kompartemen perangkat kerasnya, Xperia L2 memiliki dual-band Wi-Fi a / b / g / n, Bluetooth 4.2 dan juga NFC. Port USB, seperti yang disebutkan adalah Tipe-C. Ada juga penerima GPS dengan GLONASS dan juga radio FM stereo.

Xperia L2 masih berjalan di sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Kemungkinan akan diupdate ke Oreo dalam waktu yang wajar karena Sony sudah memiliki beberapa perangkat di pasaran yang diupdate ke platform operasi Google yang terbaru. Antarmuka pengguna seperti biasa bergaya Sony klasik, sangat dekat dengan stok Android, hanya dengan sedikit penyesuaian.

Menurut Pecandu Gadget antarmuka yang sederhana merupakan hal yang sangat baik. Sebagai standar, Pecandu Gadget menemukan beberapa aplikasi pra-instal termasuk Movie Creator, AVG Protection, dan Sketch. Ada juga aplikasi multimedia dari Sony seperti Music, Album, dan Video selain aplikasi PlayStation and News.

Baterai & Audio
Sony Xperia L2 hadir dengan dukungan jaringan LTE dan Sony juga telah membuat varian Dual SIM juga. Kualitas audio pun juga sangat bagus, bersih dan volume cukup tinggi. Namun, di speakerphone, kita bisa melihat sedikit distorsi. Jika memutar music dengan volume tinggi, maka nada bass hampir hilang dan bisa dikatakan tak terdengar sama sekali.

Sedangkan pada segi baterai, Xperia L2 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3300mAh yang memungkinkan kita bisa menggunakan Xperia L2 ini secara intens selama sehari penuh, bahkan mencapai 6/7 jam tampilan aktif. Dalam hal kebutuhan, kita juga bisa meningkatkan daya dengan mode STAMINA power saving. Namun sangat disayangkan ternyata Xperia L2 ini tidak dibekali dengan fitur pengisian cepat.

Kamera
Pada segi fotografi, Sony Xperia L2 mengandalkan Kamera belakang 13 megapiksel dengan autofocus dan aperture f / 2.0, sedangkan pada kamera depan tetap membawa kamera 8 megapiksel dengan aperture f / 2.4. Antarmuka kamera sama seperti perangkat Sony lainnya, meski tidak lengkap dengan beberapa fitur yang Pecandu Gadget temukan di ponsel high end Xperia.

Melalui kamera belakang, dalam kondisi pencahayaan yang baik, selalu ada sedikit detail, suara yang cukup banyak dan kecenderungan untuk berlebih-lebihan di daerah yang paling terang. 

Sedanglam dalam kondisi pencahayaan yang buruk, situasi semakin memburuk, tapi tidak sejauh yang bisa dibayangkan. Detailnya tetap selalu rendah, tapi tidak ada peningkatan kebisingan. Kamera depan bisa menangkap gambar berkualitas. Bahkan untuk video, subjek tidak berubah. Sedikit ditentukan dan cenderung overexpose.

Kesimpulan
Sony Xperia L2, seperti yang telah Pecandu Gadget sebutkan di awal, smartphone ini dibandrol dengan harga $ 249.98 / £ 169.99 di Amazon. Sebuah harga yang terbilang sedikit mahal dibandingkan dengan perangkat lain yang ada di pasaran, bahkan dengan harga yang lebih rendah lagi ada beberapa produk lain yang mampu menawarkan perangkat keras yang lebih baik dan juga pengalaman pengguna yang lebih baik.

Sedangkan pada aspek teknis, Sony Xperia L2 tampak sangat menjanjikan, namun dalam pemakaian sehari-hari memang tidak begitu memuaskan. Pertama-tama, ergonomi: sangat merepotkan untuk digunakan. Kinerja umum dan kualitas foto juga tidak terlalu meyakinkan.



Bagaimana postingan Artikel tentang Review Sony Xperia L2 ?

Mungkin cukup sekian postingan Review Sony Xperia L2 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Review Sony Xperia L2 dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/02/review-sony-xperia-l2.html

Related Posts:

0 Response to "Review Sony Xperia L2"

Post a Comment