Hentikan Kebiasaan Ini Jika tidak ingin kuota kamu jebol

Hentikan Kebiasaan Ini Jika tidak ingin kuota kamu jebol - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Hentikan Kebiasaan Ini Jika tidak ingin kuota kamu jebol, semoga saja isi postingan mengenai Android, Aplikasi, game, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Hentikan Kebiasaan Ini Jika tidak ingin kuota kamu jebol
link : Hentikan Kebiasaan Ini Jika tidak ingin kuota kamu jebol

Smartphone dan data internat merupakan dual hal yang tidak dapat dipisahkan pada saat ini. Bahkan smartphone saat ini mendukung jaringan 4G yang membuat kecepatan internet meningkat lebih cepat. Dan salah satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna smartphone adalah kehabisan kuota internet. Paket data yang seharusnya bisa digunakan selama satu bulan, kuota malah habis dalam beberapa minggu bahkan hanya beberapa hari saja.

Nah atas dasar masalah tersebut, kini Pecandu Gadget akan sedikit membahas hal-hal yang membuat pemakain kuota internet jebol. Hal ini Pecandu Gadget bahas agar kalian sadar hal-hal yang membuat kuota kalian jadi boros. Penasaran? Yuck simak ulasannya dibawah ini!

1. Streaming music atau video

Kebiasaan pertama yang sering menghabiskan kuota adalah streaming musik atau video. Yap, hal ini memang kerap menjadi kebiasaan para pengguna smartphone, apalagi hadir aplikasi Netflix yang dapat kalian gunakan untuk streaming film baru. Tak hanya itu, tak sedikit pengguna juga hoby mendengarkan musik lewat aplikasi seperti Spotify yang secara gak langsung menghabiskan kuota kalian.

Memang sich, streaming musik atau video lewat aplikasi dapat melegakan penyimpanan smartphone kalian karena tidak perlu mendownload music atau video. Namun kalian harus menggunakannya dengan bijak jika tak mau kuota internet kalian jebol.

2. Aplikasi Social Media

Aplikasi Social Media seperti facebook, Instagram, twitter ataupun tinder dan yang lainnya bisa dibilang merupakan aplikasi yang boros kuota. Apalagi jika kalian sebentar-bentar check in, posting, atau sekedar mengecek timeline di social media kalian, dipastikan bakal semakin boros kuota. Yap, Aplikasi sosial media memang asyik digunakan karena bisa terhubung dengan banyak orang, tapi jangan sampai kalian kehilangan kehangatan kebersamaan bersama keluarga atau teman gara-gara kamu keasyikan update di sosial media.

3. Auto update

Hal selanjutnya yang membuat kalian boros adalah Auto Update yang aktif di playstore atau di perangkat lunak. Rata-rata setiap pengguna menggunakan lebih dari 20 aplikasi dan aplikasi android terbilang sangat rutin mendapatkan update. Kalian bisa bayangin kan, berapa besar kuota internet yang kalian gunakan untuk mengupdate lebih dari 20 Aplikasi di smartphone android kalian.

Nah untuk menyiasati hal ini, kalian bisa mengatur update aplikasi di playstore atau perangkan lunak android secara manual. Sehingga kalian bisa mengupdate jika terhubung ke wifi gratis.

4. Game online

Salah satu hal yang paling membuat kuota internet kalian boros adalah Game online. Game online seperti Mobile Lagends, AoV dan game online lainnya mengharuskan kalian terhubung ke jaringan internet untuk bisa memainkannya. Tak hanya itu, yang paling membuat boros kuota adalah ketika game melakukan update data otomatis di dalam aplikasi. Jadi berbijaklah kalian memilih atau memainkan game online agar kuota internet kalian tidak jebol.

5. Video Call

Sama halnya dengan aplikasi social media, aktivitas melakukan Video call melalu line, whatsapp atau yang lainnya dapat mempercepat kuota internet kalian habis. Kalian bisa menghemat kuota internet kalian dengan melakukan panggilan suara saja. Yang memang panggilan suara sedikit lebih hemat ketimbang Video Call.



Bagaimana postingan Artikel tentang Hentikan Kebiasaan Ini Jika tidak ingin kuota kamu jebol ?

Mungkin cukup sekian postingan Hentikan Kebiasaan Ini Jika tidak ingin kuota kamu jebol kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Hentikan Kebiasaan Ini Jika tidak ingin kuota kamu jebol dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/03/hentikan-kebiasaan-ini-jika-tidak-ingin.html

Related Posts:

0 Response to "Hentikan Kebiasaan Ini Jika tidak ingin kuota kamu jebol"

Post a Comment