Mengenang 45 Tahun Panggilan telepon pertama

Mengenang 45 Tahun Panggilan telepon pertama - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Mengenang 45 Tahun Panggilan telepon pertama, semoga saja isi postingan mengenai Android, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Mengenang 45 Tahun Panggilan telepon pertama
link : Mengenang 45 Tahun Panggilan telepon pertama

Pada tanggal 3 April 1973, karyawan Motorola bernama Martin Cooper berdiri di Sixth Avenue di New York City. Ia melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan orang lain yakni melakukan panggilan telepon seluler pertama kali di dunia.

Untuk melakukan panggilan telepon, dia menggunakan perangkat besar, berbentuk kotak dengan antena hampir sepanjang perangkat itu sendiri. Ponsel ini akhirnya menjadi prototipe untuk Motorola DynaTAC 8000x yakni ponsel pertama yang tersedia secara komersial di dunia.

Pada saat itu Cooper menelepon Joel Engel, yang pada waktu itu bekerja di Bell Labs di New Jersey. Ketika ditanya tentang percakapan apa yang ia lakukan itu, Cooper menolak untuk memberikan tanggapan dan hanya memberikan isyarat semacam gigitan suara yang mengesankan.

"Saya akan menelepon Anda hanya untuk melihat apakah panggilan saya kedengaran bagus, atau ada sesuatu efek yang terjadi," mungkin ia mengatakan salah satu peristiwa paling penting dalam sejarah teknologi modern.

Motorola DynaTAC 8000x menghantam pasar AS 11 tahun yang lalu pada tahun 1984. Harga ecerannya sangat mengejutkan yakni $ 3,995 (sekitar $ 9.573 disesuaikan dengan inflasi), yang semuanya meyakini bahwa teknologi telepon selular hanya akan tersedia untuk orang-orang super kaya di tahun 80-an.

Tidak sampai tahun 1999, berkat dirilisnya Nokia 3210, ponsel mulai menjadi sesuatu yang rata-rata orang mampu membelinya. Nokia 3210 sangat sukses, terbukti perangkan ini mampu terjual lebih dari 150 juta unit. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S4 yang hanya terjual 80 juta unit. Status legendaris dari Nokia 3210 ke Nokia 3310, hingga sampai saat ini ketika HMD Global merilis versi Android yang diubah dari Nokia 3310 pada tahun 2017.

Sekarang, 45 tahun setelah panggilan telepon seluler pertama itu berlalu, ponsel dibandro dengan harga yang sangat terjangkau sehingga cukup banyak orang yang mampu membelinya. Antena hilang, tombol fisik diganti dengan layar sentuh kapasitif, dan semuanya menjadi lebih kecil, tetapi prinsip dasar dari panggilan telepon pertama itu tetap utuh.

Nah sob lantas apa ponsel favorit kalian? Apakah kalian ingat perangkat seluler pertama kalian? Beri tahu Pecandu Gadget di komentar. Yuck kita sama-sama bernostalgia hehehe.


Bagaimana postingan Artikel tentang Mengenang 45 Tahun Panggilan telepon pertama ?

Mungkin cukup sekian postingan Mengenang 45 Tahun Panggilan telepon pertama kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Mengenang 45 Tahun Panggilan telepon pertama dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/04/mengenang-45-tahun-panggilan-telepon.html

Related Posts:

0 Response to "Mengenang 45 Tahun Panggilan telepon pertama"

Post a Comment