Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F1

Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F1 - Bertemu lagi dengan saya Admin Tekno Droid Plus, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F1, semoga saja isi postingan mengenai Android, smartphone, bermanfaat buat sahabat Tekno Droid Plus.

Judul : Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F1
link : Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F1

Setelah menjadi perbincangan sekian lama, akhirnya sub merk Xiaomi yakni Poco resmi meluncurkan smartphone pertamanya yang dijuluki Poco F1. Smartphone ini diperkenalkan di New Delhi, India. Ini merupakan smartphone flagship yang mengusung Snapdragon 845.

Salah satu fitur yang paling mencolok dari Xiaomi Poco F1 adalah fitur layar IPS LCD dari 6.18 inci yang menawarkan tampilan layar yang mengesankan. Layar menawarkan kecerahan hingga 500-nit dan rasio kontras yang tinggi 1500: 1. Terakhir, layarnya juga telah dilindungi oleh Gorilla Glass.

Seperti smartphone kekinian pada umumnya, Poco F1 hadir dengan desain bertakik atau notch yang digunakan sebagi tempat komponen seperti lensa inframerah, pencahayaan inframerah, sensor jarak, lubang suara dan kamera depan yang memungkinkan ponsel untuk membuka kunci bahkan dalam keadaan gelap. Fitur membuka kunci inframerah dapat membuka kunci ponsel hanya dalam 0,4 detik. Tak sampai disitu saja, pada panel belakang Poco F1 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari.
Layar bertuliskan Poco F1 menghasilkan resolusi Full HD + 2246 x 1080 piksel bersama dengan rasio aspek 18.7: 9. Untuk menjaga biaya smartphone tetap rendah, smartphone andalan Poco F1 tidak menampilkan kaca belakang seperti ponsel andalan lainnya. Smartphone ini memiliki unibodi polikarbonat berlapis keras yang telah diperkuat dengan struktur rangka internal.

Ada tiga varian warna dari smartphone ini antara lain Graphite Black, Steel Blue dan Rosso Red. Ada juga varian khusus lain dari ponsel yang disebut Edisi Lapis Baja yang terbuat dari serat aramid Kevlar, bahan yang sangat tahan lama yang digunakan untuk membuat rompi antipeluru.

Xiaomi Poco F1 yang mengusung tagline "Master of Speed" didukung oleh Snapdragon 845 dan RAM LPDDR4X hingga 8 GB. Pada acara peluncuran smartphone, perusahaan menegaskan bahwa smartphone itu mencatat skor benchmark AnTuTu yang mengesankan yakni sebesar 291,302.

Insinyur di Xiaomi telah menempatkan heat sink tembaga di atas SoC smartphone yang membantu menghilangkan panas yang dihasilkannya. Hal ini memungkinkan telepon untuk mentransfer panas dengan laju yang lebih cepat sebesar 300 persen. Karena dilengkapi dengan "teknologi LiquidCool", handset ini selalu memberikan kinerja puncak yang berkelanjutan tanpa terlalu panas. Smartphone Poco F1 dikemas dengan baterai 4.000 mAh yang membawa dukungan untuk Quick Charge 3.0.

Xiaomi Poco F1 menyertakan penyimpanan internal hingga 256 GB (UFS 2.1). Untuk penyimpanan tambahan, dilengkapi dengan kartu microSD. Versi modifikasi MIUI berjalan pada Poco F1. Ini termasuk peluncur Poco dan mesin Turbocharged untuk kinerja cepat dan lancar. Xiaomi telah berjanji bahwa ponsel bermerek Poco akan diperlakukan dengan pembaruan yang lebih cepat. Hal ini mencakup banyak penyesuaian seperti kotak aplikasi yang dengan mudah mengkategorikan aplikasi untuk akses yang lebih mudah dan juga membawa dukungan untuk paket ikon. MIUI yang disesuaikan yang didasarkan pada Android 8.1 Oreo telah dioptimalkan untuk meluncurkan aplikasi populer dengan cepat, menjalankan aplikasi dengan lancar di latar depan dan menawarkan navigasi berbasis gerakan cairan.

Lanjut pada sektor kamera, ada Sensor Sony IMX363 12-megapiksel dengan ukuran piksel besar 1,4 mikron ditambah dengan sensor sekunder 5-megapiksel yang hadir di bagian belakang Poco F1. Dilengkapi dengan fitur seperti Dual Pixel Autofocus, fotografi AI real-time dan flash dual-LED. Sementara di sisi depan ada kamera selfie 20-megapiksel yang juga didukung dengan AI untuk menangkap gambar selfie yang ditingkatkan.

Poco F1 adalah salah satu perangkat pertama yang mengusung dukungan untuk 4G + yang menggabungkan dengan frekuensi jaringan yang berbeda untuk konektivitas yang lebih cepat. Fitur konektivitas lain yang tersedia di Poco F1 termasuk dual VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C dan audio jack 3.5mm. Hal ini juga dilengkapi dengan Dirac HD Sound bersama dengan PA Cerdas ganda untuk pengalaman audio yang luar biasa.

Untuk harga yang ditawarkan, Xiaomi Poco F1 memiliki harga yang berbeda, tergantung varian dari smartphone:

  • Penyimpanan 64 GB + 6 GB RAM - Rs. 20.990 (4,3 juta)
  • Penyimpanan 128 GB + 6 GB RAM - Rs. 23.999 (5 juta)
  • Penyimpanan 256 GB + 8 GB RAM - Rs. 28.999 (6 juta)
  • Versi Lapis Baja Edition dengan penyimpanan 256 GB + 8 GB RAM - Rs. 29.999 (~ $ 429)
Nah buat para Mi Fans jangan berkecil hati dulu, pasalnya Xiaomi juga akan mengadakan acara peluncuran khusus pada 27 Agustus di tiga kota secara global seperti Jakarta, Hong Kong dan Paris. Perusahaan Cina juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membawa smartphone Poco F1 di 50 pasar global. Namun untuk bandrol harga yang ditawarkan belum diketahui, jadi ikuti terus Small Phreaker ya sob! untuk mendapatkan informasi mengenai perkembangan smartphone ini. Terimakasih.


Bagaimana postingan Artikel tentang Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F1 ?

Mungkin cukup sekian postingan Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F1 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F1 dengan alamat link https://teknodroidplus.blogspot.com/2018/08/hadir-di-indonesia-inilah-spesifikasi.html

Related Posts:

0 Response to "Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F1"

Post a Comment